Tampilan logo baru ini tetap berupa gambar burung berwarna biru. Namun, warna birunya lebih gelap dibanding logo sebelumnya yang berwarna biru cerah.
Posisi burung yang tadinya menghadap ke depan, kini telah berubah menjadi sedikit mendongak ke atas. Paruh burung terlihat lebih naik ke atas seperti ikan lumba-lumba yang sedang meloncat. Selain itu, jambul di kepala burung ditiadakan dalam logo baru.
"Burung baru kami tumbuh dari cinta untuk ilmu burung dengan desain kreatif yang terdiri dari geometri sederhana. Burung ini dibuat dari tiga set lingkaran yang tumpang tindih. Ini menunjukkan filosofi bagaimana jaringan Anda, kepentingan dan gagasan yang menghubungkan Anda dengan rekan-rekan," ujar Direktur Kreatif Twitter, Doug Bowman seperti yang dikutip dari Digital Spy.
Menurut Bowman, perubahan logo Twitter tersebut memang tidak terlalu signifikan, hanya posisi tubuh burung yang lebih terlihat melonjak. Namun, sebenarnya posisi melonjak itu mempunyai arti tersendiri.
"Burung yang melonjak lebih tinggi ke atas untuk mengambil pandangan yang luas atau berkelompok dengan burung lain untuk mencapai tujuan yang sama. Terbangnya burung adalah perwujudan kebebasan dan harapan yang tak terbatas," katanya.