#linkwithin_logolink_0 {display:none;}

18/05/12

Evakuasi Korban Sukhoi Resmi di Hentikan


     Operasi evakuasi korban pesawat Sukhoi SuperJet 100 yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak di hentikan Jumat (18/5/2012) sore ini atau pas hari kesepuluh proses evakuasi.

     Penghentian ini, karena tidak ditemukan lagi tanda-tanda adanya korban, operasi evakuasi dihentikan mulai sore ini.
     “Hari ini Jumat adalah hari kesepuluh dilaksanakan operasi SAR atau proses evakuasi. Sesuai perluasan tidak ditemukan tanda-tanda adanya korban karena itu evakuasi terhitung sore ini, Jumat 18 Mei 2012 dihentikan,” terang Kepala Basarnas, Marsdya Daryatmo, di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (18/5/2012).
     Namun karena flight data recorder (FDR) Sukhoi belum ditemukan, maka pencarian dilakukan aparat kewilayahan dari Korem 061 Surya Kencana, pihak Lanud Atang Senjaja dan jajaran, serta SAR setempat.
     Daryatmo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut serta dalam proses evakuasi. Misalnya saja Mapala UI, PMI, relawan, Satpol PP, dan lainnya.
     Hingga saat ini sudah ada 35 kantong jenazah yang telah dievakuasi dari Gunung Salak, Bogor. 30 Kantomg berisi bagian tubuh jenazah, sedangkan lima lainnya merupakan barang-barang korban.
sumber : solopos