#linkwithin_logolink_0 {display:none;}

28/04/12

10 Negara Termakmur di Dunia

     10 Negara terkaya ini dihitung berdasarkan GDP per kapita. Oleh karena itu Jepang ( negara yang cukup mapan )tidak masuk ke 10 Negara ter makmur ini. Ingin tahu negara termakmur di dunia Ini dia!!!

1.Luksemburg dengan kapita sebesar $80,800
     Negara kecil yang hanya memiliki populasi sebesar 500.000 jiwa ini memang sebuah ke ajaiban. Panjangnya hanya 50 mil dan lebarnya 30 mil. Ini baru Kecil - Kecil Cabe Rawit.

2.Qatar dengan kapita sejumlah $ 75,900
     Negara yang mendapat kemerdekaan dari inggris pada 1971 ini awalnya miskin, sampai pada akhirnya ditemukan tambang minyak tahun 1940 an Negara ini Ekstrim banget, nggak cuma pajak yang digratisin, bahkan beberapa fasilitas juga di gratisin. 

3.Norwegia dengan kapita sejumlah $ 55,600
     Negara ini masuk dalam benua eropa tetapi tidak ikut Uni Eropa. Dari survey yang dilakukan, negara ini mempunyai biaya hidup 30% lebih besar pada Amerika.

4.Kuwait dengan kapita sejumlah $ 55,300
     
     Negara yang terletak di sebelah Arab ini memiliki cadangan minyak yang Sangat banyak.Negara ini adalah salah satu negara penghasil minyak terbanyak di dunia.Bahkan karena terlalu kaya, negara ini tidak mengenakan pajak ke penduduknya.

5. Uni Emirat Arab dengan kapita sejumlah $ 55,200
     
     Negara yang satu ini nggak usah ditanya lagi, tahun 2009 lalu negara ini sudah menjadi pemegang rekor untuk Menara tertinggi di Dunia. Bahkan, minyak dan gasnya udah nggak kehitung lagi!!!

6.Singapura dengan kapita sebesar $ 48,900
    
      Negara ini merupakan negara kecil namun memiliki pelabuhan internasional tersibuk di dunia.Negara ini juga menjadi salah satu anggota dari 4 Asian Tiger.

7.Amerika Serikat dengan Kapita sejumlah $ 46,000
    
     Faktor utama pendukung kemakmuran negara ini adalah negara nya yang luas ; hingga 9,83 juta km persegi, dan banyaknya penduduk ; lebih dari 300 jiwa!!!

8.Irlandia dengan kapita sebesar $ 45,600
     Negara yang merupakan negara penghasil software terbanyak ini sering dikenal dengan sistem Ekonomi nya yang modern. Negara ini juga mendapat gelar sebagai negara dengan kualitas hidup tersukses di Dunia.

9..Guinea Ekuator dengan kapita sejumlah $ 44,100
     Republik Guinea Ekuator merupakan negara yang terletak di pusat Afrika. Negara ini mulai kaya sejak ditemukannya tambang minyak di tahun 1996.Di Negara ini korupsi merajalela sama kayak Indonesia dong...!.

10.Swiss dengan kapita sejumlah $39,800
  Negara Penghasil keju ini dianggap sebagai negara paling netral di dunia. Pada saat Perang Dunia 2, orang-orang Eropa lain mendepositkan uang mereka di Bank Swiss karena mereka percaya bahwa uang mereka akan lebih aman di Swiss. Beberapa Perusahaan terkenal dari Swiss antara lain : Nestle, Logitech, Rolex, dan Credit Suisse.