#linkwithin_logolink_0 {display:none;}

03/04/12

The Shard, Menara tertinggi se-Eropa


Dengan Tinggi 310 meter (1,017 kaki) The Shard yang terletak di dekat London Bridge ini menggeser posisi Capital City yang hanya memiliki tinggi 303 meter sebagai menara tertinggi se-Eropa.






Pekerja kemarin meletakkan puncak menara setinggi 66m, terdiri dari 800 bagian yang terpisah dari baja dan 516 panel kaca, untuk bagian atas The Shard ,yang dirancang oleh arsitek Italia Renzo Piano.





Shard
"Ini adalah tonggak sejarah lain dalam pengembangan Shard yang telah menjadi bangunan penanda tempat (landmark) global yang ikonik, "kata Irvine Sellar, ketua Kelompok pengembang Sellar Property.





Shard
'Ini adalah sebuah "kota vertikal" yang meliputi tempat melihat pemandangan kota, restoran, bintang lima Shangri-La Hotel dan tempat tinggal serta kantor dan, tentu saja, akan terbuka untuk umum. "





Pembangunan gedung yang memakan 450 Juta £ akan selesai pada bulan Juni.
Meskipun  tingginya hampir sama  dengan Menara Eiffel dan bangunan terbesar yang dihuni di Eropa - Radio Warsawa Mast di Polandia dengan 646m (2.119 kaki)- Shard lebih dari 1.000 kaki lebih kecil dari bangunan tertinggi di duniaKhalifaBurj di Dubai, UAE, yang 829.84m tinggi (2,722.57 kaki).