#linkwithin_logolink_0 {display:none;}

28/12/13

10 Negara Terkotor di Dunia

Setiap negara pastilah menginginkan negaranya menjadi maju, rakyatnya dapat hidup dengan nyaman, aman, dan tentram. Setiap negara pasti menginginkan pelayanan yang baik, pemerintahan yang bersih, juga lingkungan yang bersih. Namun bagaimana jika negara tersebut malah kotor, banyak limbah dimana-mana, dan banyak masalah lagi. Negara mana sajakah yang didaulat sebagai Negara terkotor di dunia?

1. Azerbaijan
Azerbaijan dikelilingi oleh Iran, Georgia, Rusia dan Armenia. Banyaknya tambang minyak, menyebabkan Baku, Ibukota Azerbaijan hidup diantara polusi yang disebarkan oleh pengeboran minyak.

2.  Madagascar
Madagaskar yang terletak di lepas pantai tenggara Afrika di Samudra Hindia, Dikenal sebagai benua kedelapan karena memiliki flora-fauna endemik, yang uniknya mirip dengan flora-fauna endemik Sulawesi. Meskipun terletak dekat afrika, Madagaskar sebenarnya adlah bagian dari anak benua India. Perkembangan yang pesat di wilayah yang sempit menyebabkan polusi semakin bertambah, dan organisme endemik semakin berkurang.

3. Bangladesh
Dengan banyaknya pertempuran, serta kepadatan penduduk dan kemiskinan yang tinggi, Air di Bangladesh sering membawa kotoran dari pertempuran dan pestisida.

4. Haiti
Haiti merupakan salah satu pelabuhan utama di kepulauan Hispaniola. Meskipun begitu, banyak sekali pencemaran udara dan air di Haiti. Begitu pula pemerintahannya yang suka korupsi.

5. Meksiko
Ibu kotanya, Mexico City memiliki estimasi ozon tidak baik sekitar 85%. Kondisi Geografisnya yang ditengah kawah gunung berapi sangat berperan dalam mengunci polusi sehingga polusi terperangkap dan berputar di Mexico City.

6. Etiopia
Masalah utama di negara ini, terutama kota Addis Ababa adalah sanitasi. Sanitasinya yang sangat buruk membuat lingkungan sekitar menjadi tercemar.

7. India
Terutama di kota Mumbai, Setelah terjadinya penurunan ekonomi, pemerintah bermaksud membangun Mumbai menjadi sebuah Metropolis, yang pada akhirnya memberi imbas pada lingkungan Mumbai.

8. Iraq
Buruknya kualitas air terutama di Baghdad menyebabkan penyakit semakin mudah terbawa di seluruh kota. Seperi wabah Kolera pada 2007 silam.

9. Kazakhstan
Industri Minyak yang sedang merebak mengakibatkan banyaknya polusi dan limbah beracun di Kazakhstan, utamanya kota Almaty. Ketidak pedulian terhadap lingkungan menyebabkan banyak Polusi dan Limbah beracun di buang begitu saja.

10. Kongo
Polusi udara dari kendaraan, kekurangan air minum, dan pencemaran air kota, berpengaruh sangat besar terhadap kesehatan lingkungan dan Masyarakat.