#linkwithin_logolink_0 {display:none;}

22/12/13

10 Situs Download Gratis Terbaik

Anda lelah berburu serial number game tapi tak kunjung ketemu? Lebih suka yang gratisan? Untuk sementara lupakan dulu mencari game lewat situs file sharing. Dengan mengunjungi situs-situs berikut Anda dapat mengunduh game-game keren secara legal tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Situs-situs ini biasanya didukung oleh sponsor tertentu untuk membayar sejumlah royalti pada developer gamenya. Khusus bagi Anda pemilik PC berikut ini beberapa situs game gratis yang direkomendasikan.


1. GAMETOP


Situs yang terkenal dengan slogan “Stop Paying for Games” ini menyediakan ratusan game dari berbagai genre. Koleksi game di situs ini bukan jenis flash yang biasanya harus dimainkan online. Anda dapat mengunduh game-game komersial semacam Alien Shooter, Superbike, Air Strike dan masih banyak lagi. Tidak perlu registrasi ke situsnya apalagi bingung mencari serial number-nya karena semuanya full version. Just download and play. (Lihat situs) 
2. MY PLAY CITY


Belum puas dengan koleksi game di Gametop? Jangan khawatir, masih ada My Play City yang siap memenuhi ruang kosong hardisk Anda. Situs ini mempunyai lebih dari 300 game casual (dan tentunya akan terus bertambah) dari developer game terbaik. Pada dasarnya situs ini sama dengan Gametop, karena itu jangan heran jika menemukan banyak game yang sama. Meski begitu ada juga game yang berbeda dan karena itu Anda disarankan untuk mengunjunginya. (Lihat situs)

3. FREE GAME PICK


Free Game Pick menjadi situs yang tepat jika Anda cepat bosan dengan game yang itu-itu saja. Di situs ini Anda dapat menjelajahi koleksi game yang jauh lebih banyak. Jika enggan mengunduh, Anda juga bisa memainkan beragam game berbasis flash di situs mereka. Anda jenuh disuguhi iklan situs penyedia di dalam game hasil unduhan? Jangan khawatir, di Free Game Pick iklan yang menyebalkan itu tidak akan Anda temui. Dengan moto “200% free download” situs yang satu ini sangat direkomendasikan.(Lihat situs) 

4. FREE LICENSE GAMES


Situs dengan tampilan yang lega ini menggabungkan baik fanmade maupun game komersial yang free download. Untuk membantu pengunjung, setiap game telah disediakan review-nya. Free License Games juga mengindeks dan memberikan informasi seputar game gratis lain yang tersebar di internet. (Lihat situs)


5.DOWNLOAD THAT

Di Download That, Selain Game, anda juga bisa mendownload aplikasi-aplikasi lainnya. Berbeda dengan situs yang lain, Download That menerapkan sistem search pada situs mereka. Sayangnya, di situs ini pengguna diperbolehkan mengupload aplikasi, sehingga banyak aplikasi palsu/tak berisi dimana-mana. (Lihat situs)

6.CAIMAN

Caiman adalah salah situs lawas yang menawarkan game gratis bebas lisensi. Rudy Versele sang pendiri situs memang telah tiada, namun untungnya situs ini masih dilanjukan koleganya. Caiman mempunyai lebih dari 5.000 game gratis yang dapat diunduh tanpa batasan. Kebanyakan game yang diindeks adalah fanmade dan kemudian disimpan dalam server mereka sendiri. Selain game Windows, situs ini juga menyediakan game untuk Mac OS. (Lihat situs)

7.DOWNLOAD FREE GAMES (DFG)

Download Free Games atau DFG sebenarnya hampir sama dengan Gametop dan MyPlayCity. Namun, situs ini memiliki kelebihan yaitu font dan gambar dengan ukuran besar, sehingga memudahkan kita saat mencari game. (Lihat situs)

8.CIMAX GAMES

Hampir sama dengan situs lainnya, Cimax games menampilkan banyak Games pada halaman utamanya. Namun, yang berbeda adala tampilan Cimax games mirip dengan situs game asli. Meskipun begitu, situs ini membutuhkan waktu yang agak lama untuk me-load seluruh isi web. (Lihat situs)

9. ACID PLAY


Acid Play sepertinya lebih tepat disebut situs untuk game-game fanmade. Disini Anda tidak akan menemukan game komersial gratis layaknya di Gametop. Meskipun hanya fanmade, tidak sedikit diantaranya yang layak dimainkan. Ukuran file yang tidak terlalu besar, review game yang jelas plus navigasi situs yang mudah menjadi poin lebih. Yang lebih penting, situs ini memiliki koleksi game terbaik sepanjang masa yaitu Super Mario Bros. (Lihat situs)

10.DIVOGAMES

Seperti situs lainnya, tampilan Divogames cukup menarik. Namun sayangnya Game ini membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk menyelesaikan Loading. (Lihat situs)