#linkwithin_logolink_0 {display:none;}

30/12/13

10 Minuman Terlezat di Dunia

Selain makanan, minuman berperan penting dalam metabolisme tubuh, karena 80% dari tubuh adalah air. Makanan yang lezat sangat pas bila dihidangkan bersama minuman sedap. Di dunia ini ada banyak sekali minuman, Tetapi, minuman mana saja yang dinobatkan sebagai 10 Minuman Terlezat di dunia? Ini dia daftarnya versi CNN

1. Air putih


Murah, bisa didapatkan di mana saja, dan menyehatkan. Walaupun tidak memiliki rasa tertentu, namun air putih adalah jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh umat manusia. Selain menyehatkan, minuman ini juga tidak memiliki dampak negatif pada tubuh, seperti pada minuman lain dalam daftar ini.

2. Coca Cola (Amerika Serikat)


Produk minuman bersoda yang popularitasnya tak perlu diragukan lagi. Coca Cola adalah salah satu perusahaan terbesar dunia yang produknya sudah merambah seluruh penjuru bumi. Minuman ini paling enak disajikan dingin sebagai teman bersantap siang.

3. Kopi (Ethiopia)


Tak hanya sekedar nikmat diminum, kopi juga mengandung kafein yang membuat tubuh menjadi lebih aktif dan bisa mengusir rasa kantuk. Ada banyak variasi kopi yang bisa ditemukan di seluruh dunia, namun minuman ini pertama kali diolah di Ethiopia.

4. Bir


Minuman beralkohol yang paling lazim dijual di toko. Bir memiliki efek menghangatkan, namun tidak terlalu memabukkan sepanjang tidak dikonsumsi dalam jumlah terlalu banyak. Minuman ini biasanya disajikan saat bersantai, saat merayakan sesuatu, atau sekedar untuk menemani makan malam.

5. Teh


Minuman universal yang disajikan dalam berbagai jenis dan cara yang berbeda. Ada teh mentega khas yang bisa ditemukan di Tibet, teh hijau dari Cina, dan teh campur susu yang diminum oleh para bangsawan dari Inggris.

6. Air mata kucing (Malaysia)


Malaysia telah menemukan formula emas untuk membuat minuman lezat yang terbuat dari buah-buahan tropis. Air mata kucing, adalah minuman yang terbuat dari sari lengkeng. Dipermanis dengan gula batu dan buah lengkeng kering, minuman ini juga bisa disajikan dengan melon musiman dan dijual dengan harga murah.

7. Orange Juice (Amerika Serikat)


Minuman yang menyegarkan, asam, dan menyehatkan ini pertama kali diproduksi secara massal dan didistribusikan di Amerika Serikat sekitar tahun 1915. Tak hanya jeruk, Orange Juice biasanya disajikan dengan tambahan apel, semangka, nanas dan tomat.

8. Anggur merah


Kelezatan minuman ini konon dianggap setara dengan nektar para dewa. Anggur merah adalah hidangan yang wajib ada dalam sebuah santap malam di restoran Eropa yang mewah. Minuman ini memiliki berbagai variasi rasa, harga, dan kualitas.

9. Gin and Tonic (Inggris)


Minuman beralkohol asal Inggris ini memang sedikit keras dan memiliki rasa yang unik, namun juga memiliki khasiat dalam menangkal penyakit malaria. Gin and Tonic cukup populer di kalangan masyarakat internasional, terutama di dataran Britania Raya.

10. Coklat panas dengan marshmallow (Amerika Serikat)


Minuman dengan cita rasa kaya dan aroma cokelat yang manis bisa membuat pagi hari di musim dingin menjadi terasa spesial. Tambahan marshmallow makin membuat hidangan ini terlihat mewah dan mengundang selera.